Skip to main content

Pengusaha Muda Sukses Indonesia(Kisah dan Inspirasi)

pengusaha yang Muda dan Sukses Indonesia berikut merupakan bukti mengapa menjadi kaya itu bukan hanya milik orang yang sudah cukup umur atau tua. Sukses di usia muda merupakan impian dari setiap orang. Kita sering tak hentinya terkagum dengan sosok milioner muda yang sudah sukses di usia nya yang masih belia bahkan usia belasan tahun. Lalu kita, kapan suksesnya?

Sosok pemuda yang kaya dan sukses merupakan panutan sekaligus insipirasi untuk mencoba mengembangkan segala kemampuan untuk kesuksesan kita sendiri.Proses bagaimana seorang menjadi sukses adalah hal terpenting. Sedangkan kesuksesan itu sendiri hanya buah dari usaha keras, melewati rintangan, jatuh bangun yang akhirnya mengantar mereka ke gerbang keberhasilan. Berikutsosok mudah dan kaya yang menjadi insipirasi kita.


1. Hafiza Elfira

Profil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia



































Wanita muda cantik umur 25 tahun ini meraih 
kesuksesannya dari niat tulusnya membantu para penderita kusta dengan cara tidak sengaja. Mulanya berawal dari kampus project social enterpreneurship universitas Indonesia dimana hafiza kuliah. Dia sangat terkesan dengan para penderita kusta yang meski sudah sembuh tapi enggan pulang ke rumah karena terlanjur malu denga keadaan mereka. Perempuan cantik kelahiran jakarta 22 september 1990 kemudian mengumpulkan ibu-ibu penderita kusta yang sembuh untuk dibekali dengan skill untuk menjahit jilbab yang lengkap dengan manik-manik yang cerah, memberikan kesan elegan.Karena keunikannya, produk jilbab hafiza mendapat permintaan dari banyak pelanggan. Usahanya kemudian berkembang dengan nama nalacity foundation dan berhasil mendapatkan omzet sampai ratusan juta rupiah. Hafizah pun mendapatkan berbahagia penghargaan sebagai wirausaha muda sukses.
2.Victor Giovani RaihanProfil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia
Pengusaha muda sukses yang satu ini sangat mengesankan. Bayangkan aja di usianya yang baru 18 tahun, masa-masa remaja seusianya yang cendrung habiskan waktu dengan hura-hura ia justru sudah merintis tangga menuju seorang milioner. Pemuda kelahiran malang ini merintis usaha teh dengan susu fermentasi. Dengan eksperimen inovasi susu fermentasi dan teh, ternyata produknya mendapat peminat yang begitu tinggi dari masyarakat. Victor kemudian melihat peluang bisnis yang besar di depan mata dan memutuskan untuk membuka beberapa outlet di berbagai tempat. 
3. Yasa SinggihProfil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia Pemuda kelahiran bekasi 23 april 1995 ini melengkapi daftar pengusaha muda tersukses masa kini. yasa juga terdaftar dalam 5 pengusaha muda sukses indonesia versi liputan6.com Dia terlahir dari keluarga yang sederhana tetapi kemandirian membentuknya untuk menjadi wirausaha sukses di usia yang masih belia.Yasa singgih adalah owner dari brand Men's Republic yang bergerak dibidang fashion khusus untuk kaum pria. Sebelum mengibarkan bendera men's republic yasa muda telah jatuh bangun dalam berbagai bisnis yang ia rintis mulai dari fashion, kuliner,dll. Tapi pengalama kegagalan ini mengantarkan yasa muda menjadi pengusaha beromzet ratusan juta saat ini. Ia mempunyai prinsip: " Never too young to be a millionaire" yang kemudian ia rangkumkan dalam sebuah buku yang banyak menginspirasi anak muda.Niat untuk berwirausaha yasa bermula ketika keluarganya mengalami kesulitan untuk membiayai ayahnya yang mengidap penyakit jantung.Ia membanting stir untuk tidak menambah beban orangtunya. 
4. Nicholas KurniawanProfil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia
Pemuda berusia 21 tahun ini patut menjadi contoh bagi generasi muda. Di usia usianya yang tergolong sangat mudah, nicholas kurniawan sudah bisa membiayai kuliahnya sendiri di STIE prasetiya, punya mobil mewah hasil keringat sendiri dan terutama omzet ratusan juta per bulannya. Sejak kecil nicholas bergelut dengan berbagai macam bisnis mulai dari jual pakaian, mlm, online dst.Kondisi ekomomi keluarga yang kurang memacu pemuda ini untuk merintis usaha sendiri.Di bangku kelas 2 SMA, Nicholas diberikan ikan hias  garfa rufa oleh temannya yang kemudian ia jual di situs kaskus.co.idDiluar dugaan pemuda sukses ini, ternyata mendapat respon yang sangat baik dari pembeli. Kemudian ia serius menggeluti usaha jual ikan hias sampai merambah ke ekspor ikan hias  garra rufa ke luar negeri. Dari hasil usaha tersebut nicholas kurniawan mendapat omzet ratusan juta per bulan dan mendapat penghargaan pengusaha muda inovative termasuk oleh bank mandiri.


5. Hamzah IzzulhaqProfil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia Pemuda kelahiran jakarta 26 april 1993 tercatat sebagai sosok muda inspiratif untuk anak muda. Ia seorang enterprenur yang memiliki kepribadiaan mudah bergaul, easy going membuatnya sangat familiar.Hamzah memilik jaringan pergaulan yang luas dan sangat ramah dengan media. Jiwa Bisnis di Asah sejak DiniKesuksesan hamzah izzulhaq di usia yang sekarang 24  tahun tidak terlepas dari ketekunannya sejak usia dini. Sejak di bangku SD dia sudah belajar menjual mainan anak-anak, petasan, kelereng.Disaat  menginjak usia 18th hamzah izzulhaq mulai serius menekuni usaha pulsa. Tetapi ia juga sering mengalami jatuh bangun karena ditipu dan kurang memiliki perhitungan bisnis yang matang. Usaha Bimbel dan SofabedSetelah mengeyam pendidikan SMA. Hamzah membeli bimbel yang ditawarkan oleh pemiliknya. Bermodalkan uang yang ia pinjam dari orang tuanya sebesar Rp 70 juta, ia berani mengambil alih bimbel tersebut denga cara di cicil. Bisnis bimbelnya kemudian berkembang hingga 44 cabang tersebar khususnya di daerah jabodetabek. Tak berhenti disitu, hamzah juga merambah ke bisnis sofabed yang berlokasi di tangerang. Dari usaha tersebut ia berhasil meraup omzet ratusan juta dan menjadi sosok inspirasi bagi anak muda.
6. Gibran RakabumingProfil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia Kalo yang satu ini pasti sobat kenal. Ia adalah gibran rakabuming putra dari president indonesia jokowi.Pemuda kelahiran surakarta, 1 oktober 1987 merupakan sosok yang unik dan berbeda dengan anak-anak pejabat atau presiden yang lainya.Gibran menggeluti bisnis catering denga nama chilli pari catering yang sangat terkenal. Menurut penelusuran media dari omzet catering ini putra presiden jokowi berhasil meraup untung hingga ratusan bahkan miliaran rupiah..wowwww....Hal yang sangat unik dari gibran adalah sosok kesederhanaanya dan keinginannya untuk merintis usaha sendiri ketimbang mendompleng popularitas orang tua. Gibran jauh dari isu politik dan kerap hadir dalam berbagai seminar wirausaha muda mendorong anak-anak muda untuk bertumbuh menjadi seorang enterpreneur.Gibran rakabuming menjadi buah bibir bahkan di mata para pejabat. Sebut aja pak luhut binsar pandjaitan menko maritim sekarang sering mencontohkan gibran seorang anak presiden yang memilih merintis usaha sendiri ketimbang ikutan naik rating dengan popularitas orang tuanya.Keberadaan sosok gibran merupakan antagonis dari kebanyakan anak pejabat kita yang memanfaatkan popularitas orang tuanya. 7. Febri Juanda adalah pengusaha muda berusia 23 tahun yang terkenal dengan yellow foodtruck.
Profil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia
ditopuccino.blogspot.com
 Pemuda putus kuliah dan yang juga adalah ketua Himpunan pengusaha muda indonesia untuk wilaya bogor jawa barat merintis usaha makanan ringan dengan brand yellow truck bermula dengan inspirasi jalan-jalan ke luar kota seperti jogja, bandung, surabaya untuk mengamati trend kuliner yang berkembang di kota tersebut.
Dari hasil wisata kuliner ke daerah-daerah tersebut, febri muda kemudian mengembangkan business kuliner yellow truck yang bisa meraup omzet hingga Rp 60 juta per bulan. Bisnis kuliner yang ia jalankan di jalan semeru bogor, febri menyuguhkan menu kuliner mulai dari ice cream, milk shake, olahan mie instan, roti bakar dan lain-lain.
Menurut  febri jalan-jalan tidak boleh disia-siakan tapi mengobervasi peluang di sekitar untuk di jadikan inspirasi bisnis.
Target market dari bisnis yellow truck yang ia jalankan adalah remaja berusia dengan usia 15-18 tahun.  Konsep ruangnya pun sangat sederhana terbuat dari kontainer yang di desain dengan cat kuning dan dengan biaya yang sangat murah. Tempat tersebut pun menjadi daya tarik bagi remaja untuk nongkrong dan menambah omzet jutaan untuk febri juanda.
8. Riezka Rahmatiana
Profil Pengusaha Muda  dan Sukses Indonesia
youtube.com


Riezka adalah pemudi yang terkenal dengan usaha pisang ijo yang ia rintis sejak tahun 2008. Dengan modal yang sangat minim Rp 150 ribu, riezka belajar mengelolah pisang ijo dari sebuah restoran makasar yang ia langsung kembangkan dan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.
Wanita kelahiran lombok berusia 26 tahun ini sudah memiliki 100 outlet yang tersebar di berbagai wilaya di seluruh indonesia dan meraup omzet hingga Rp 300 juta lebih.
Mulanya riezka mendapatkan informasi tentang es pisang ijo dari sebuah restaurant dari internet, kemudian dia menilai rasa dari es pisang ijo tersebut perlu dikembangkan lebih lanjut agar menghasilkan citra rasa enak untuk konsumen. Untuk tujuan tersebut, wanita yang juga alumni fakultas ekonomi universitas padjajaran ini mempelajari sendiri resepnya dari internet yang kemudian ia kembangkan sendiri.










Comments

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama