Skip to main content

20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi


Kamu tentu tidak asing lagi mendengar sebutan BALI. Bali dianggap sebagai daya tarik utama wisata di indonesia yang sudah terkenal ke seantero dunia. Bagi yang sudah pernah berkunjung ke bali tentu tidak asing lagi dengan tempat terkenal seperti ubud, sanur, nusa dua, tanjung benoa atau pantai kuta. 

Tapi untuk yang pertama merencanakan liburan ke bali, kami menyajikan beberapa tempat wisata favorit di bali  yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai kuta


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
indonesiaituindah.com
Pantai kuta merupakan pantai yang paling terkenal dan paling populer diantara tempat wisata lain di bali. Sebelum terkenal menjadi pantai yang menarik minat banyak wisatawan, pantai kuta merupakan pusat perdagangan dan pelabuhan di bali.

Pantai kuta  menjadi destinasi favorit karena letaknya yang hanya 1.5 km dari bandara international ngurah rai. Selain itu, biaya yang relatif murah serta tempat yang paling cocok untuk selancar pemula membuat pantai kuta menjadi pilihan favorit wisatawan. 

Pantai kuta memiliki bentangan pasir putih yang sangat menarik sepanjang 7 kilo meter. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung disini antara lain: bermain pasir putih, volley pantai, futsal pantai, snorkeling, berenang atau menyaksikan sunset yang begitu indah di sore hari. 

Selain itu biasanya di pantai kuta diadakan acara fesital kuta yang diramaikan oleh pertunjukan budaya, teater, music di sepanjang pantai. 

2. Pantai dreamland


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
Pantai dreamd lokasinya sangat dekat dengan pantai Kuta. Dibutuhkan waktu 30 menit dari pantai Kuta untuk sampai ke pantai yang satu ini.

Dreamland menjadi daya pikat bagi wisatawan lokal dan mancanegara karena keindahannya yang tak kalah saing dengan pantai Kuta.
Pantai dreamland dikelilingi karang dan tebing yang terjal serta memiliki pasir putih yang sangat indah.

Pantai yang satu ini juga memiliki pantai sempit yang menjadi spot yang terbaik untuk menikmati sunset. Selain itu, khusus wisatawan mancanegara tertarik kesini karena ombak yang deras sehingga sangat cocok untuk kegiatan selancar.


3. Pantai sanur

20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
baliwisatamurah.com
Pantai sanur memiliki ombak yang cukup keras sehingga sangat cocok untuk para wisatawan yang hobi selancar. 
Tidak heran sanur menjadi incaran wisatawan mancanegara karena menjadi lokasi yang cocok buat pengunjung yang rata rata suka  aktivitas selancar.

Pantai sanur terletak di sebelah timur kota denpasar. Di dekat panta sanur juga terdapat spot untuk kegiatan selam dan snorkeling untuk para penyelam dengan semua tingkat keahlian. 

Pantai sanur juga merupakan tempat yang terbaik untuk merasakan matahari terbit atau sunrise di pagi hari. Tidak heran pagi pagi pantai sanur sudah dipenuhi wisatawan yang menyaksikan sunrise.

4. Nusa dua

20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
wisatapedi.com
Nusa adalah kawasan wisata yang terletak di sebelah tenggara pulau bali. Tempat ini dipenuhi oleh hotel mewah bintang lima yang kerap dipakai untuk berbagai kegiatan konferensi internasional atau pertemuan partai dan berbagai event besar lainnya. 

Pantai nusa dua memiliki pasir putih yang besar yang tidak kalah indah dengan yang ada di pantai kuta. Pengunjung juga disajikan dengan tontonan aktivitas wisata pertunjukan devdan show.

5. Tanah lot bali

20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
indonesia-tourism.com
Tanah lot adalah sala satu tempat wisata bali yang wajib dikunjungi. Tanah lot terkenal dengan batu karang besar dimana  di atasnya dibangun dua pura hindu yang merupakan tempat suci untuk memuja dewa laut. Dua pura ini dikelilingi oleh ular laut yang jinak yang oleh masyarakat lokal dianggap sebagai ular suci penjaga dua pura. 

Saat air laut pasang pengunjung tidak bisa ke dua pura ini karena batu karang penyangganya dikelilingi air laut. Pengunjung hanya bisa mendekat ke pura ketika air laut telah surut sambil tetap memperhatikan tata kramat sopan santun karena dua pura ini merupakan tempat ibadah agama hindu yang mesti dihargai.

Selain itu, pengunjung juga bisa memegang ular suci penjaga pura yang sangat jinak dan sama sekali tidak berbahaya. 

6.Panta uluwatu

20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
Pantai uluwatu terletak di sebelah selatan pulau dewata dan dianggap sebagai primadona yang mampu mengalahkan ketenaran pantai utama pantai kuta. 
Di pantai uluwati pengunjung bisa menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian  yang diperagakan sampai 100 penari sambil menikmati  keindahan alam yang begitu luar biasa diatas ketinggian 97 meter diataas permukaan laut.

Pantai uluwatu terletak diatas sebuah tebing yang mengarah ke air laut. Tempat ini terkesan menyuguhkan suasana religius ke pengunjung terutama ketika matahari terbenam dengan pemandangan sunset yang begitu indah. 

Di pantai uluwatu terdapat banyak monyet yang dianggap sebagai makluk suci penjaga pantai uluwatu. Untuk ke tempat ini pun wisatawan mengenakan selendang dan kain kuning untuk menghormati kesucian pura uluwatu.

7. Danau batur kintamani

Danau batur merupaka salah satu destinasi wisata yang menarik di pulau dewata. Danau batur merupakan danau yang terletak di gunung tertinggi ke dua di bali serta memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan alam yang mempesona. Danau batur dinobatkan sebagai danau terbesar yang ada di bali dan rutin dikunjungi  wisatawan untuk merasakan sensasi wisata alam yang berbeda dengan  dipantai yang menjadi primadona  di bali.

8. Tanjung benoa


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
water-sports-bali.com
Tanjung benoa terkenal sebagai kegiatan wisata air dan olahraga air seperti speedboat, snorkeling, selancar, diving, dll. Tanjung benoa berbatasan dengan pantai nusa dua bali. 

Pengunjung ke tempat wisata ini biasanya tertarik dengan kegiatan air seperti banana boat. parasailing, wakeboard, sea walker, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish dan lain-lain. Hal menarik lain yang bisa dilakukan disini adalah mengunjungi penyu raksasa yang ditempuh menggunakan perahu dari tanjung benoa. 

9. Pantai seminyak




20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
Pantai seminyak adalah salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama di pulau dewata. Pantai ini memiliki pasir pantai yang sangat lembut serta bentangan pantai yang sangat luas dan landai. 

Pantai seminyak terletak di desa seminyak kabupaten badung. Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas kelas international seperti resto, villa maupun hotel mewah.



Disepanjang  pantai disediakan payung tempat berteduh bagi pengunjung terutama untuk menyaksikan sunset yang  menjadi tujuan utama wisatawan ke tempat ini. Disamping itu dengan kondisi bentangan pantai yang luas ada berbagai variasi  kegiatan yang bisa dilakukan di pantai seminyak. 


10. Pantai padang padang



20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
brobali,com
Pantai padang padang tidak begitu setenar tempat wisata lain seperti sanur atau pantai kuta. Tetapi pada dasarnya pantai ini memiliki keindahan alam luar biasa yang sangat unik dan kas berbeda dengan pantai tenar lainnya. 

Pantai padang padang adalah pantai kecil yang tersembunyi di balik tebing kawasan pecatu dekat pantai uluwatu. Untuk mencapai ke tempat ini, pengunjung harus melwati sebuah tangga yang membelah tebing. Meskipun tidak mentereng, pantai ini mulai dikenal oleh wisatawan manca negara terutama karena keindahannya yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung.


11. Pantai lovina



20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
paketbali.com
Untuk menyaksikan lumba lumba berenang dan melompat di atas permukaan air, maka kamu harus berkunjung ke pantai lovina selama berada di bali. Pantai lovina terletak disebelah utara pulau bali dekat kota singaraja tepatnya sekitar 9 km dari kota singaraja.

Di pagi hari, pengunjung bisa menyaksikan lumba lumba menghampiri pinggir laut dan berenang ria diatas permukaan air laut yang tenang. Wisatawan juga mendekat ke lumba lumba dengan menggunakan perahu nelayan yang disewa dari nelayan. Fasilitas juga tersedia seperti cottages,  penginapan yang murah yang ditawarkan ke pengjunjung. 


12. Pantai jimbaran



20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
rentalmobilbali
Pantai jimbaran adalah salah satu pantai yang terkenal di bali. Pantai jimbaran terkenal pantainya yang di taruh di atas deretan meja dan kursi sepanjang pantai. Pantai jimbaran adalah pilihan tepat untuk sekaligus menikmati kuliner kas laut pulau dewata.

Jimbaran akhir akhir ini menjelma menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi karena hidangan kuliner lautnya. Di dekat pantai juga disediakan penginapan hotel berkelas bintang tiga dan bintang lama yang mahal, jadi untuk hotel dengan harga terjangkau agak susah ditemukan di tempat ini. 


13. Crystal bay  nusa penida


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
tripadvisor
Crystal bay merupakan salah satu pantai yang sangat menarik di nusa penida di kecamatan klungkung bali. Crystal bay beach adalah pantai dengan pasir putih indah yang merupakan pulau kecil di tengah pantai. Pantai ini dikelilingi oleh bukit bukit tandus di selatan dan utara serta memiliki garis pantai 800 meter.



Pantai ini adalah pantai tipikal kecil tapi mulai menarik minat wisatawan karena keindahan alam yang mempesona.


Tempat wisata selain pantai yang populer di Bali.

1. Danau Beratan Bedugul



20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
pulaubaliku.com
Danau Beratan Bedugul adalah salah satu tempat wisata non pantai yang terkenal di pulau Dewata. 

Di danau Beratan Dugul  ini terdapat pura Ulun Danu dipinggir danau yang menjadi daya tarik utama berwisata ke tempat ini. 


Danau Beratan Dugul ditempuh kurang lebih 6 km dari bandara internasional Ngurah Rai menggunakan kendaraan pribadi. 


Biasanya pengunjung menyewa perahu untuk berkeliling di danau dan menyaksikan pemandangan alam yang indah di sekeliling danau. 



2. Ubud

20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
blacktomato.com
Ubud adalah pusat tempat wisata budaya dan kesenian bali. Di ubud bisa ditemukan obeyek wisata seperti ayung rafting, bersepeda atau menonton  kesenian bali seperti tari ubud yang sangat melegenda dan populer.
Desa kesenian yang diapit oleh sawah dan jurang dengan panorama yang begitu indah menjadi target wisatawan. Area ini juga dilengkapi dengan fasilitas kelas international, restaurant, tempat penginapan, resort dan spa yang mewah. 

Tari kecak ubud menjadi tontonan utama dari berbagai kegiatan kebudayaan pulau dewata yang diselenggarakan di ubud. 
Lokasi ubud cukup jauh dari denpasar bali sekitar 40 km dan memakan waktu 1.5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu terdapat alila ubud yang merupakan infinity pools salah satu yang terbaik di dunia. Alila ubud sangat cocok untuk tempat untuk menenangkan diri karena kondisinya tenang, dilengkapi dengan kolam renang yang elegant membuat pengunjung benar benar menikmati suasana yang tenang. 

3. Taman Garuda Wisnu kencana



20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
wisatanesia.co
Taman wisata Garuda Wisnu kencana terletak disebelah selatan pulau Dewata di daerah nusa dua yang berjarak 41 km dari Denpasar.

Taman Garuda Wisnu kencana memiliki plaza yang dilengkapi dengan patung Wisnu kencana yang merupakan maskot pulau Bali.

Taman garuda wisnu kencana adalah landmark favorit yang wajib dikunjungi. Rencananya di landmark ini akan dibangun patung raksasa dewa wisnu yang mengendarai garuda setinggi 12 meter.
Di kawasan ini juga terdapat patung garuda yang memiliki ketinggian 18 meter. 

4. Air terjun aling aling


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
dewatanews.com
Air terjung aling aling menjadi salah satu destinasi wisata yang booming khususnya bagi para pencinta alam. Air terjun ini sungguh menarik berada di desa sambangan buleleng bali. 

Air terjunya mempunyai ketinggian 35m dan cukup unik karena terpecah menjadi dua bagian air terjun dari ujungnya dan berada pada posisi berdampingan. Di sekitar air terjun terdapat banyak pepohonan serta dikelilingi tebing yang terjal. Sedangkan dibawah air terjun terdapat kolam seluas 4 meter yagn bisa digunakan untuk berenang dan merasakan hawa sejuk air terjun aling aling. 

5. Arung jeram di telaga waja


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
Arung jeram di telaga jawa menawarkan sensasi tantangan adrenalin untuk pecinta arung jeram. Arum jeram telaga waja tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang biasa tapi tantangan yang seruh yang membuat telaga wajah menjadi buruan wisatawan. 

Sepanjang aliran sungai ada banyak tantangan dan diakhiri dengan adegan terakhir ketika harus meloncati pintu air yang sangat seru. Setelah itu, pengunjung juga mendapatkan imbalan treking gunung untuk menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan.

6. Pertunjukan tari kecak bali


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
balimediainfo.com
Tari kecak adalah  taris kas daerah bali yang dipertontonkan ke wisatawan. Tari kecak ini dipertunjukan oleh kurang lebih 150 penari dengan latar belakang matahari tenggelam di uluwatu dan juga di beberapa tempat lain. 

Tari kecak dibanjiri penonton dengan harga tiket yang cukup mahal di kisaran Rp 300.000. Tari kecak ini bahkan pernah menjadi bagian dari iklan oleh Christian Ronaldo salah satu pesebak bola tersohor dunia ketika dia mengunjungi bali. 

7. Wisata pura besakih


20 Tempat wisata favorit di bali wajib dikunjungi
bali.com
Pura besakih terdiri dari satu pura utama dan 18 pura pendamping yang terdiri dari 1 pura basukian dan 17 pura lainnya. Pura besakih terletak di daerah karangasem bali.

Oleh masyarakat lokal, pura ini dipercaya sebagai tempat pertama kalinua wahyu dari Tuhan diterima oleh hyang rsi markandeya cikal bakal dari agama hindu dharma yang tersebar di bali hingga saat ini.

Pura besakih merupakan pusat kegiatan dari pura yang ada di bali. Pura yang terbesar adalah pura penataran agung. 

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama