Skip to main content

5 orang terkaya dunia tahun 2017 versi forbes

5 orang terkaya dunia tahun 2017 versi forbes
wealthygorilla

Forbes sebuah majalah bisnis di amerika serikat setiap tahunnya merilis daftar nama orang yang paling kaya sejagad. Sebagian besar di Top 10 orang kaya tersebut adalah orang orang lama yang sudah menjadi langganan  dalam beberapa tahun terakhir. Untuk pertama kalinya di tahun 2017 forbes merilis 2000 orang terkaya global yang dirangkum dari berbagai pelosok dunia dalam artikel berjudul forbes 2017 billionaires list. Majalah bisnis amerika serikat ini juga mencatat peningkatan besar terhadap jumlah kekayaan milioner ini sebesar 13% dari 1810 tahun 2016 ke 2043 di tahun 2017.

1. Bill Gates

Bill Gates secara berturut turut dalam waktu 4 tahun terakhir menempati posisi sebagai orang yang paling kaya di dunia versi majalah forbes. Selain itu, selama 16 tahun bill gates menempati list orang terkaya dunia dari 32 tahun diadakanya daftar nama milioner dunia salah satunya oleh majalah forbes. Bill gates dikenal sebagai penemu dan pemilik microsoft sebuah perusahan raksasa software dunia dengan produk andalan mereka microsoft office. Bersama pendiri lainya paul allen yang mencetus microsoft sejak tahun 1975, bill gates telah hampir lebih dari satu dekade menempati urutan atas orang terkaya di dunia.

Kekayaan bill gates melonjak menjadi 86 milliar dollar meningkat secara signifikan dari 75 milliar dollar tahun lalu. Jumlah kekayaan bill gates seharusnya ditaksir jauh lebih besar dari angka tersebut mengingat bill gates menyumbang dana yang cukup besar untuk kegiatan sosial membantu penderita kanker dibawah yayasan yang dibuatnya melinda gates foundation.

2. Warren Buffet

Warren buffet secara berturut turut dalam dua tahun terakhir menempati posisi orang terkaya dunia dengan peningkatan kekayaan sebesar $14.8 miliar dalam kurun 12 bulan terakhir semenjak donald trump terpilih menjadi president AS. Total kekayaan warren buffet adalah $75.6 milliar dollar yang diperolehnya dari perusahan Bershire hathaway. Warren buffet dikenal sebagai panutan untuk perdagangan saham karena dikenal sebagai tokoh yang sukses dalam sektor bisnis ini. Dengan peningkatan kekayaannya yang drastis, warren buffet merebut posisi orang kaya ke dua dari armando ortega, seorang pengusahan fashion merek zara dari tahun lalu.

3. Jeff Bezos

Anda tentu kenal dengan amazon.com sebuah perusahan ecommerce raksasa yang berasal dari amerika serikat. pada awal mulanya amazon.com hanyalah sebuah situs penjualan online untuk buku buku yang dikontrol oleh jeff bezos dari ruang kerjanya. Perusahan ini kemudian menjelma menjadi raksasa ecommerce dunia dan menghantarkan foundernya jeff bezos dalam jajaran orang terkaya planet.
Jeff bezos memiliki total kekayaan $72.8 milliar di tahun 2017 seperti dilansir oleh forbes. Selain menekuni dunia bisnis jeff bezos juga banyak mendonasikan uangnya untuk proyek luar antariksa. Dibenaknya, suatu waktu manusia perlu bermigrasi keluar angkasa untuk mencari tempat hunian baru..

4. Mancio ortega 

Perna beli produk label zara? Zara merupakan produk dari inditex fashion grup yang dimiliki oleh amancio ortega. Produk zara menembus pasar international dan menghantarkan pemiliknya amancio menjadi orang kaya ke empat tahun 2017 dengan total kekayaan $71.3 milliar. Sebelumnya amancio ortega di tahun 2016 menempati posisi sebagai orang terkaya kedua dunia. Total peningkatan kekayaan ortega sejak tahun lalu adalah sebesar $4.3 milliar dollar tapi dia harus bergeser ke urutan ke empat karena penghasilan significan yang diperoleh dari orang kaya lainnya seperti warren buffet. 

5. Mark zuckerberg

Untuk pertama kalinya mark zuckerberg masuk di urutan ke lima jajaran orang terkaya dunia tahun 2017. Founder dari facebook yang merupakan salah satu perusahan media sosial yang paling berharga sejagat ini mengumpulkan total kekayaan $ 56 milliar. Masuknya mark zuckerberg dalam peringkat kelima orang terkaya dunia tidak terlepas dari raihan fantastis sebesar $ 10 milliar di tahun 2017. Mark zuckerberg memiliki moto: " Dengan memberikan orang kemampuan untuk mensharingkan sesuatu, kita membuat dunia lebih transparan".

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama