Skip to main content

Cara Alami Meninggikan Badan dengan Cepat

Cara Alami Meninggikan Badan dengan Cepat
Memiliki porsi tinggi badan yang ideal adalah impian dari setiap orang. Tidak bisa dipungkiri bahwa tinggi badan seseorang sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri terutama untuk berbaur dalam pergaulan sosial. Hal ini terutama dirasakan oleh remaja pria maupun wanita yang mempertimbangkan tinggi badan sebagai faktor utama yang mempengaruhi confidence di depan umum.

Dalam lingkungan sosial seperti dalam komunitas bahkan dalam pekerjaan terkadang tinggi badan dijadikan standar. Sebagai contoh ketika melamar pekerjaan tertentu misalnya sebagai pramugari, pilot, polisi atau tentara, kamu harus memiliki tinggi badan ideal untuk memenuhi kualifikasi. Dalam hal pacaran saja, terkadang pasangan kita minder jika kita tidak memiliki tinggi badan ideal atau bahkan dibawah dia. Hal ini sangat terasa pada remaja laki-laki yang canggung jalan bareng sama pacarnya yang jauh lebih tinggi dia. 

Sebenarnya tinggi badan dipengaruhi beberapa faktor antara lain:

1. Genetik

 Tinggi badan orang tua kita rata-rata mempengaruhi tinggi badan kita. Kita sering melihat kenyataan kalau tinggi badan orang tua kita ideal maka kitapun juga memiliki tinggi badan ideal demikian sebaliknya jika orang tua kamu pendek, kamu kemungkinan besar juga pasti pendek. 

Secara sederhana, kalkulasi genetik tinggi badan anda adalah sebagai berikut: Tinggi badan ayah+tinggi badan ibu+5cm untuk laki-laki-5cm untuk perempuan lalu dibagi dua. Margin erornya sekitar 6 cm lebih tinggi atau lebih pendek.

2. Kebiasaan

Kebiasaan yang dimaksud disini adalah pola hidup kita. Jika kita memiliki pola hidup teratur mulai dari pola makanan, olahraga dan istirahat yang benar akan membantu kita memiliki tinggi yang ideal. Contoh pola hidup buruk misalnya suka begadang, rokok dibawah umur, atau konsumsi alkohol akan menghambat pertumbuhan kita. 


Beberapa cara dan tips sederhana untuk memiliki tinggi badan yang ideal:

1. Konsumi makanan yang kaya protein

 Jenis makanan sangat berpengaruh terhadap hormon pertumbuhan dan perkembangan jaringan tisu tubuh yang bisa membuat kita mencapai tinggi ideal. Disarankan di usia pertumbuhan kebawah kita mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin dan mineral yang cukup untuk tubuh misalnya ikan, daging, sayuran hijau dan buah-buahan.

2. Konsumsi makanan atau minuman kaya calcium 

Kalsium adalah zat utama yang merangsang pertumbuhan jaringan tulang sehingga kita bisa bertumbuh lebih tinggi. Contoh yang paling lumrah adalah rajin minum susu yang kaya kalsium misalnya zink, dan merk lainnya yang bisa kita temukan di alfa mart, alfa midi dan supermarket lainnya.

3. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda memang enak seperti sprite, coca-cola tapi minuman seperti itu justru membuat kamu tumbuh kesamping alias gembrot dan gagal tumbuh keatas, hehe. ..

Dari beberapa penelitian terutama di amerika serikat, minuman bersoda  disarankan tidak dikonsumsi untuk anak atau remaja dalam usia pertumbuhan karena menghambat badan bertambah tinggi.

4. Minuman air yang cukup

Air merupakan senyawa yang hampir menguasai 90% dari tubuh kita. Mengkonsumsi air yang banyak akan mempercepat proses penyebaran zat-zat vital untuk pertumbuhan seperti vitamin, oleh karena itu anda disarankan minum air sebanyak 12 gelas perhari untuk meraih tinggi badan yang ideal.

5. Rajin olahraga

Olahraga terbukti mampu merentangkan tulang dan mempercepat pertumbuhan tulang kita. Namun kamu mesti pandai memilah jenis olahraga yang bisa membuat kamu lebih tinggi terutama jika kamu dalam masa pubertas atau pertumbuhan. Olahraga yang disarankan antara lain berenang, jogging, lompat tinggi, restock, basket, tali skipping dan lain-lain.
Hindari olahraga berat seperti angkat besi, fitnes karena bisa menghambat pertumbuhan kamu.

6. Hindari stress

 Ternyata stress mempengaruhi kerja hormon pertumbuhan. Kondisi psikis yang cemas, tidak tenang akan menghambat hormon pertumbuhan/tinggi badan sehingga akan cukup sulit untuk anda bisa tumbuh tinggi.

7. Hindari Junkfood, fastfood dan Cemilan berlebihan

Makanan junkfood atau fastfood berbahaya untuk pertumbuhan kita hal ini karena makanan seperti junkfood justru membuat anda gemuk dan ketika kamu gemuk maka akan susah untuk bisa tumbuh lebih tinggi dari yang diharapkan.

8. Istirahat yang cukup

Ternyata dari beberapa studi dari para ilmuwan, saat tidur adalah saat terbaik dari hormon pertumbuhan untuk bekerja optimal. Dalam sehari waktu tidur yang ideal adalah 8 jam termasuk tidur siang terutama untuk remaja yang dalam masa pertumbuhan. Jika kamu memiliki kebiasaan begadang maka siap-siap anda tidak tumbuh tinggi dengan cepat.

9. Hindari minuman alkohol

Minuman alkohol terbukti menghambat pertumbuhan kita untuk lebih tinggi, demikianpun minuman bersoda justru menyebabkan kegemukan dan bukan sebaliknya tumbuh keatas.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama