Skip to main content

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Kulit, Wajah dan lain-lain


kasiat dan manfaat minyak zaitun

Umumnya salah satu barang yang bisa ditemukan di tas ibu-ibu atau gadis adalah minyak zaitun. Tetapi tak banyak yang tahu tentang kasiat minyak zaitun selain sebagai pelembut kulit yang kita kenal.

 Minyak zaitun ternyata memiliki banyak kegunaan yang mengejutkan. Yang paling menariknya minyak ini bisa dijadikan alternatif untuk barang produk rumah tangga lainnya yang dibutuhkan misalnya lotion, ruam pempers terutama dalam keadaan darurat.
Dengan menggunakannya sebagai pengganti banyak produk rumah tangga lainnya, Anda dapat menghemat sejumlah besar uang. Dan jika Anda mencoba membuat rumah Anda lebih ramah lingkungan, menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti banyak produk komersial merupakan langkah awal yang hebat.

Inilah tujuh kegunaan minyak zaitun di sekitar rumah yang mungkin tidak Anda ketahui.

1. Buat Moisturizers Kulit Sendiri
.
Minyak zaitun mengandung empat antioksidan berbeda, yang membantu melawan radiasi bebas yang menyebabkan penuaan dan kerusakan kulit. Jadi dengan menggunakan minyak zaitun di wajah Anda mungkin pilihan yang lebih baik daripada lotion wajah mahal lainnya yang mengandung bahan kimia. Demikian pula, Anda bisa membuat produk perawatan kulit alami hijau alami untuk mendapatkan semua manfaat, dan menghemat uang dan lingkungan.

2. Pemoles Furniture

Anda tidak perlu menyia-nyiakan uang untuk membeli botol cat kayu kayu yang bergaya secara kimia. Gunakan saja minyak zaitun. Minyak zaitun bisa bekerja dengan maksimal dan jauh lebih ramah lingkungan ketimbang produk kimia lainnya.

Minyak zaitun juga bekerja dengan baik untuk memoles perak dan tembaga. Saya juga menggunakannya untuk membersihkan dan menumbuhkan wajan besi.

3. Kontrol Rambut Keriting

Saya memiliki rambut tebal dan keriting. Dan ketika faktor keriting menendang, rambutku berubah menjadi sistem tata surya di sekitar kepalaku.

Minyak zaitun bekerja hebat untuk mengendalikan keriting. Tetapi berhati-hatilah! Jika Anda mengoleskan terlalu banyak rambut Anda akan terlihat berminyak.

Untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat, tuangkan sedikit tetes ke tangan Anda dan gosok keduanya satu kali atau dua kali untuk merata mendistribusikan minyak. Ringankan tangan Anda di atas kepala Anda untuk mengendalikan keriting. Jika Anda memiliki rambut keriting, Anda mungkin merasa terbantu untuk hanya meletakkan minyak zaitun di ujung jari Anda dan melewati keriting secara terpisah.

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan mendalam untuk rambut kering atau rusak. Sisir satu atau dua sendok makan melalui rambut Anda, gosok dengan baik. Kemudian, aduk pancuran dan biarkan duduk selama setengah jam. Shampoo keluar dan kau baik untuk pergi!


4. Setelah Bercukur

Guys, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk dicukur dan juga menjadi bagus setelah bercukur. Sangat. Suami saya tidak pernah lagi membeli krim cukur.

5. Perbaiki Pintu Karat

Jangan buang uang di WDiuntuk membersihkan karat pada engsel pintu atau perabot rumah tangga lainny. Tuangkan beberapa minyak zaitun pada engsel yang berderit dan Anda tidak perlu mendengarkannya lagi.

6. Mengobati Ruam Popok

Apa yang ibu gunakan untuk ruam popok sebelum mereka bisa membeli barang-barang bayi yang menyerupai bak putih goo? Minyak zaitun. 100% aman dan alami untuk bayi Anda.



Comments

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama