Skip to main content

Cara Diet Alami Kuruskan Badan dengan Cepat


Memiliki bentuk badan yang proporsional adalah idaman setiap pria dan wanita. Sebaliknya ketika kamu menderita lemak berlebih pada perut/perut buncit, lengan yang terlalu besar, paha serta badan yang terlalu gemuk menjadi ketidaknyamanan tersendiri karena menganggu kesehatan juga penampilan terutama untuk perempuan.
Di internet biasanya  ditemukan begitu banyak tips untuk menurunkan berat badan secara instant misalnya mengkonsumsi obat cepat langsing dalam seminggu yang justru sangat berbahaya karena menimbulkan efek samping. Selain itu produk-produk yang menawarkan cara cepat kurus dengan instant ini juga bisa menggangu fungsi metabolisme dan memicu kerusakan seperti hati karena   kadar obat berlebih dan lain sebagainya. Jadi pada prinsipnya, tidak ada metode cepat instant yang baik sebagai solusi untuk menguruskan badan.
Lalu apa metode terbaik untuk menghilangkan lemak berlebih pada perut, lengan, bokong dan paha?
Cara alami menurunkan berat badan merupakan solusi terbaik dan disarankan secara medis. Mulai dari mengatur pola berpikir sehat, memilah jenis makanan yang sehat untuk dikonsumsi, mengatur waktu tidur secara teratur serta melakukan berbagai exercise, olahraga secara teratur.
Berikut saya paparkan beberapa cara dan tips untuk menurunkan berat badan, mengurangi kadar lemak berlebih pada tubuh:

1. Olahraga secara teratur

Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami


Olaharaga menurut penelitian yang berkaitan dengan kesehatan dipercaya sebagai cara terbaik untuk menguruskan badan atau menghilangkan lemak berlebih pada perut atau badan secara umum.
Pada dasarnya kalori yang kita peroleh dari asup makanan digunakan oleh tubuh sebagai energi untuk beraktivitas. Akan tetapi kadar kalori berlebih dalam tubuh juga memicu terjadinya kegemukan karena berubah menjadi lemak yang menimbulkan kegemukan badan yang tidak proporsional semisal di perut. Oleh karena itu, kalori berlebih ini mesti dikeluarkan dengan cara berolahraga. Bersamaan dengan aktivitas olahaga maka secara otomoatis kalori berlebih tersebut keluar dari tubuh. Ada beberapa pilihan olahraga yang bisa kita lakukan untuk kamu yang padat aktivitas seperti jogging, swimming, push up, squat jump, dll. Semua jenis exercise atau olahraga ini juga sangat baik untuk menjaga berat badan dan menghindar dari berbagai jenis penyakit lain yang timbul akibat pola makan yang tidak sehat. 

2. Hindari konsumsi gula dan soft drink

Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami
 
Kadar gula meski sangat dibutuhkan oleh tubuh tetapi dalam jumlah yang berlebih justru menjadi masalah terutama kegemukan. Gula yang dikonsumi melalui makanan dan minuman akan diubah oleh hati menjadi glukosa dan fruktosa. Ketika dalam kadar jumlah yang banyak hati akan mengubah fruktosa menjadi lemak yang akhirnya menumpuk pada perut, lengan, paha dan bokong.
Lebih lanjut, gula cair ternyata menurut penelitian lebih berbahaya dan juga memicu terjadinya penyakit fatal lainnya seperti diabetes, serangan jantung dll. Menurut hasil penelitian, minuman yang mengandung refined gula memiliki resiko 60% menyebabkan obesitas pada anak-anak. Hal ini berarti makanan yang mengandung refined sugar/gula buatan menjadi zat yang paling berbahaya untuk resiko kegemukan dan dianjurkan untuk dihindari untuk konsumsi. Di AS misalnya telah terjadi polemik antara konsumen dan coca-cola karena minuman ini dianggap penyebab utama munculnya obesitas terutama pada anak-anak.
Hal ini tidak berarti sayuran dan buah-buahan yang mengandung gula berbahaya. Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang juga kaya kadar gula dan serat dianjurkan dalam diet untuk menguruskan badan, menghilangkan lemak berlebih pada perut atau bagian tubuh lainnya.

3. Perbanyak konsumsi makanan dengan kadar protein tinggi

Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami

Penelitian membuktikan bahwa konsumsi protein yang cukup terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Peneletian lebih lanjut lagi berpendapat bahwa protein sangat ampuh untuk menghilangkan lemak yang menumpuk pada perut.  Protein mampu meningkatkan metabolisme 80-100 kalori per hari dan membantu mengkonsumsi 411 kalori lebih sedikit per hari. Hasil penelitian lain lagi menunjukan jumlah dan kualitas protein yang dikonsumsi berbanding terbalik dengan jumlah lemak di perut artinya orang yang mengkonsumsi protein lebih banyak akan memiliki jumlah lemak perut yang lebih sedit.
Pola diet yang tepat untuk menguruskan badan dengan cepat adalah memilih konsumsi makanan yang mengandung kadar protein tinggi seperti telur, ikan, daging, biji-bijian, susu dan lain-lain. Selain itu untuk asupan protein yang cukup kamu juga bisa membeli suplemen protein berkualitas sehingga usaha cepat untuk menurunkan berat badan bisa terwujud.

4. Memasak makanan dengan minyak kelapa



Rata-rata ibu rumah tangga memilih memasak makanan dengan produk yang ada di pasar atau supermarket. Dari beberapa penelitian ternyata minyak dari supermarket yang adapun bisa memicu masalah kesehatan lain seperti kegemukan meskipun relatif kecil, kolestorel dan lain-lain. Dari hasil studi yang dibuat, memasak makanan dengan minyak kelapa dengan 2 sendok makan saja akan menurunkan sedikit kadar lemak dalam tubuh. Dengan demikian, pilihan jenis minyak kelapa ini dianjurkan bila anda sedang menjalankan program diet atau menguruskan badan.

5. Menguruskan badan dengan diet karbohidrat

Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami

Bila anda memiliki program menguruskan badan dengan cepat, diet karbohidrat merupakan pilihan secara tepat minimal 50 gram per harinya. Didukung oleh penelitian kesehatan yang ada, diet rendah karbohidrat menyebabkan penurunan berat badan 2-3 kali lipat lebih banyak dari pada diet rendah lemak.  Dengan diet karbohidrat, nafsu makanan menjadi berkurang dan membiarkan kalori penyebab lemak dibakar sempurna dalam proses metabolisme tubuh.
Lebih khusus lagi, diet karbohidrat sangat cocok untuk menurunkan lemak di daerah perut.  Hindari makanan dengan karbohidrat olahan seperti roti . Cukup konsumsi roti dengan secukupnya dan terutama hindari nasi dengan porsi yang banyak. Nasi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, oleh karena itu untuk tujuan diet cepat kurus, nasi mesti dikonsumsi dengan porsi yang sedikit saja. Selain menguruskan badan dengan lebih cepat dan efektif, diet karbohidrat juga membantu untuk menghindari penyakit diabetes.

6. Konsumsi makanan berserat

Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami

Dari hasil penelitian: konsumsi 14 gram sehari akan menurunkan berat badan 2kg dalam 4 bulan. Fungsi utama dari serat adalah memperlambat pergerakan makanan melalui perut dan usus kecil serta memperlambat penyerapan nutrisi. Hal ini akan menyebabkan perut dan usus akan penuh dengan makanan dengan demikian akan mengurangi nafsu makan.
Cara terbaik untuk mendapatkan serat dengan jumlah banyak adalah mengkonsumi sayuran yang banyak serta buah-buahan. Selain itu supplemen gel serat juga tersedia dan dijual diapotek untuk asupan serat yang cukup.

7. Takar dan buat rencana berapa jumlah yang dimakan


Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami

Hal ini sangat penting dari beberapa ulasan sebelumnya diatas. Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, kamu harus tahu beberapa dan apa yang mesti harus kamu makan untuk program kuruskan badan bisa berhasil.
Terkadang mengetahui protein sangat efektif membakar lemak maka orang pilih hanyak konsumsi makanan yang kaya protein saja, atau menghindari karbohidrat berlebihan. Sebelum makan setiap hari pastikan menimbang dulu makanan beserta kadar yang terkandung didalamnya. Harus ada keseimbangan dengan zat vital lainnya seperti vitamin untuk tubuh. Dengan takaran tersebut maka kamu bisa memonitor perkembangan keberhasilan dari program diet yang sedang kamu jalankan.

8. Hindari cemilan dan makan tengah malam
Cara kuruskan lemak perut, badan, paha dan lengan dengan cepat dan alami
opensnap

Pola makan yang tidak teratur menjadi petaka dan sumber masalah untuk berat badan dan lemak berlebih. Dari beberapa ahli berpendapat  bahwa makan ditengah malam akan menyebabkan resiko kegemukan yang tinggi. Selain itu, makan makanan ringan atau cemilan juga memicu kegemukan. Hal ini terjadi karena kadar lemak atau karbohidrat dari cemilan biasanya sangat tinggi dan memicu terjadinya kegemukan. 

Beberapa fakta dan pengakuan orang yang gemuk justru makan sedikit tapi cemilan banyak. Orang cendrung berpikir bahwa cemilan memiliki kandungan yang lebih sedikit daripada makanan normal pada umumnya. 
Secara tidak sadar, ketika makan cemilan justru porsinya menjadi lebih banyak karena dianggap makanan santai tanpa diketahui ternyata kadar kalori dan karbohidratnya tinggi sehingga menyebabkan adanya kegemukan yang tidak normal.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama