Skip to main content

orang indonesia raja property di australia


 Iwan Sunito, Pria kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, adalah salah satu dari diaspora Indonesia yang sukses membangun bisnis di luar negeri. Berawal dari usaha renovasi rumah, Iwan kini jadi raja properti di Australia lewat perusahaannya yang dirintisnya, Crown Group yang berbasis di Sydney. 

Crown sendiri dikenal sebagai perusahaan pengembang spesialis properti mewah untuk kalangan menengah atas.

"Ternyata orang Indonesia tak hanya bisa bermain di global, tapi juga banyak yang unggul di luar negeri. Saya berpikir untuk selalu without border (tanpa batas)," kata Iwan saat peluncuran buku biografinya di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Mendirikan perusahaan pada 1994 bersama rekannya, Paul Sathio, nama Crown Group mulai dikenal pada 2004 setelah perusahaannya mulai membangun proyek-proyek miliaran dolar yang tersebar di Sydney seperti Parramatta dan Ashfield.

Sukses membangun sejumlah properti mewah di Indonesia, Iwan merasa perlu 'pulang kampung' dengan membangun proyek-proyek properti di Indonesia. Iwan melirik lahan seluas 2 hektar yang berada di kawasan Alam Sutera sebagai proyek superblok pertamanya di Indonesia. 

Selain sekitar Jakarta, Crown Group juga tengah mengincar lahan di Surabaya untuk proyek hunian vertikalnya.

"Saye merasa perlu membangun di Indonesia. Malahan saya punya mimpi membangun future project seperti sillicon valley, tapi itu masih mimpi jauh saya," ucap Iwan.

Yang menarik dari pengusaha yang berlogat Jawa Timur ini, dirinya pernah tidak naik kelas ketika Sekolah Dasar di Pangkalan Bun. Namun dari pengalaman pahit tersebut, dirinya mendapatkan titik balik kehidupannya.

detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama