Skip to main content

Kisah Sopir taxi meraup keuntungan Rp 180 juta dari investasi saham

Kisah Sopir taxi meraup keuntungan Rp 180 juta dari investasi saham


Aab abdullah, seorang sopir taxi meraup untung Rp 180 juta dengan modal 3 juta dari bisnis trading saham. Ia pun mendapat penghargaan the most inspiring customer 2016 oleh mandiri sekuritas dalam mengembangkan investasi di  pasar modal.

Kisah perjalanan awal dari aab di bisnis investasi saham bermula dari pengalamannya ketika dia mengantar penumpang ke kantor bursa efek indonesia(BEI). Aab selalu mendengar tentang pembicaraan tentang investasi saham sampai pada suatu waktu ia sangat tertarik dengan iklan yang di pancang oleh BEI;" YUk nabung saham!" di dekat kantor BEI tempat aab sering nongkrong menunggu orderan penumpang.

Dari rasa ketertarikannya dengan investasi saham, pria kelahiran 1976 ini mengikuti berbagai training investasi saham yang diselenggarakan pasar modal. Pelajarin terpenting yang menjadi acuannya adalah tanda merah, saham ditahan dan tanda hijau artinya saham dijual. 

Setelah mempelajari  berbagai teknis investasi saham, aab akhirnya menabung Rp 3 juta di salah satu emiten saham BUMN karya. Dengan bertambahnya pengalaman dan pengetahuan di investasi saham, sopir taxi ini akhirnya berani untuk membeli saham perbankan, bumd dan lain lain. 

Keuntungan yang didapat dari 3 minggu pertamanya adalah Rp 300 ratus ribu. Kemudian terus meningkat seiring waktu dan pengalamanya meningkat di investasi saham. Dalam seminggu aab berhasil meraup keuntungan tertinggi sebesar Rp 11 juta rupiah. Ia juga pernah mengambil keuntungan Rp 8.5 juta. 

Hingga saat ini total keuntungan dari investasi saham terus bertambah dan bahkan aab mampu membeli mobil sendiri yang ia gunakan untuk taxi online dengan jasa aplikasi yang lagi trend. 

Dari pengalaman berinvestasi saham, aab menuturkan bahwa tips utamanya adalah menahan diri untuk tidak mengambil keuntungan sesegera mungkin kemudian mempelajari masalah teknik trading karena pada dasarnya investasi trading saham sangat mudah untuk dipelajari. 

Comments

Popular posts from this blog

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan lengkap

contohsurat.org Apakah  anda menulis surat lamaran kerja sebagai respon atas iklan lowongan kerja perusahan atau melalui informasi dari pihak ketiga kenalan anda di perusahan terkait, secara manual atau via email yang sekarang lagi ngehits, pastikan anda berpegangan pada prinsip bahwa lamaran anda adalah surat koresponden pertama yang harus mengesankan HRD atau personalia suatu perusahan.  Membuat surat lamaran yang lengkap dan efektif adalah syarat utama untuk bisa diterima perusahan yang dilamar mengingat persaingan untuk mencari kerja begitu ketat. Anda bisa menjumpai ribuan pelamar per harinya bahkan untuk satu posisi yang dilamar anda mesti bersaing dengan ribuan peserta lainnya yang mungkin memiliki kualifikasi yang lebih baik dari anda. Oleh karena itu, pastikan surat pertama anda melamar kerja mengesankan pihak pemberi kerja dan stand out dari pesaing anda yang lainnya.  Banyak staff HRD di perusahan ternama mempertimbangkan isi surat lamaran untuk menjaring karyawan

Kata-kata mutiara bijak untuk motivasi terbaik

Kata kata bijak adalah refleksi bag aimana seseorang menghadapi kenyataan hidup dan menerjemahkannya dalam bentuk kalimat motivasi yang bisa menjadi energi positif untuk memulai suatu gagasan,ide baru atau pekerjaan besar yang hendak kita lakukan setiap hari . Kata bijak diibaratkan sebagai obat raga yang terbaik ketika kita membutuhkan semangat baru untuk meraih tujuan hidup dan tidak hanya pasrah pada kesulitan hidup beserta tantangan yang ada di depan mata. Ketika anda bangun pagi dan menemukan diri anda masih lelah dan tak termotivasi sama sekali untuk memulai hari baru. Anda memikirkan begitu banyak pekerjaan berat yang akan dilakukan seharian dan dalam kondisi seperti anda membutuhkan dorongan energi baru. Kata kata bijak atau kata mutiara menjadi instrumen yang sangat tepat untuk memacu semangat anda dalam situasi seperti. Kata kata mutiara bijak bahkan telah merubah kisah sukses dari orang orang terhebat dunia yang merubah konsep dan cara hidup mereka menjadi orang sukse

Orang yang Suka Begadang dan Bangun Siang ternyata Lebih Sukses, Kreatif dan Pintar

Apa teman-teman doyan begadang atau biasa bangun telat hampir tiap hari? Jangan kuatir, itu tandanya teman-teman masuk kategori tipe orang sukses, kreatif dan cerdas. Masih ga percaya? Ada suatu penemuan yang sangat mengejutkan dari fakta tentang begadang dan kebiasaan sering bangun siang menurut penelitian para pakar. Orang yang suka tidur telat malam hari dan bangunnya pun sering kesiangan ternyata memiliki kecerdasan yang lebih, kecendrungan lebih kreatif dan terutama